Tjahjo Kumolo: Kembalikan Mobil Mewah Pimpinan Dewan

Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, Tjahjo Kumolo, mendesak pimpinan Dewan agar sebaiknya segera mengembalikan mobil mewah merek `Crown` seharga lebih satu miliar rupiah kepada Pemerintah.

Tjahjo Kumolo: Kembalikan Mobil Mewah Pimpinan Dewan

“Kalau dirasa mobil dinas `Camry` sekarang dianggap sudah bekas, yah kembalikan saja,” tandasnya kepada ANTARA, di Jakarta, Rabu.

Tjahjo Kumolo menambahkan, DPR RI lewat anggarannya sebenarnya bisa membeli sendiri mobil `Camry` baru buat pimpinan Dewan.

“Atau beli tambahan mobil bekas yang lebih besar atau mewah merknya. Kan harganya masih bisa di bawah Rp400 juta,” ujarnya.

Ia mengingatkan, anggota DPR RI itu wakil rakyat. “Jadi, harusnya melihat ke bawah, ke masyarakag, yang kehidupannya masih jauh dari kesejahteraan,” tegasnya.

Yang Penting Kinerjanya

Tjahjo Kumolo juga mengingatkan, DPR RI sebagai lembaga wakil rakyat, seharusnya memberi contoh yang baik, hidup bersahaja, dengan kinerjanya berkualitas tinggi.

“Jadi, `pake mobil bekas mewah kan juga tidak masalah dan harganya juga murah kok. Bisa seharga merek `Kijang` baru. Kan tidak perlu malu. Yang penting kinerjanya, bukan tampilan mobil baru mewahnya,” katanya lagi.

Karena itu, ia mengharapkan, Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) perlu buat surat keputusan menteri atau via Keputusan Presiden (Keppres).

“Yakni, kepada pejabat di daerah juga untuk wajib menggunakan mobil yang wajar di daerahnya. Jangan berlindung di otonomi daerah, maka gubernur, bupati, walikota berlomba pakai mobil mewah di daerah yang masih dipenuhi orang-orang yang hidup sederhana, malah masih banyak di bawah garis kemiskinan,” ujar Tjahjo Kumolo.

Explore posts in the same categories: Politik

Tags: ,

You can comment below, or link to this permanent URL from your own site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: